Senin, 28 Agustus 2017

Resiko Bagi Ibu Hamil Jika Membiarkan Penyakit Asma

Resiko Bagi Ibu Hamil Jika Membiarkan Penyakit Asma

Resiko Bagi Ibu Hamil Jika Membiarkan Penyakit Asma - Asma pada ibu hamil merupakan suatu penyakit kronis dimana ibu sering merasa sesak napas disebabkan ganggunan di bagian organ paru-paru. Asma pada masa kehamilan ibu dapat menimbulkan risiko kesehatan bagi janin.



Jika ditanya seberapa bahaya penyakit asma terhadap proses kehamilan, ada dua kemungkinan. Pertama, selama gejala asma masih bisa dikontrol dan tidak begitu parah, maka asma tidak membawa pengaruh membahayakan kepada janin. Tapi, lain halnya jika asma tidak terkontrol mebyebabkan sesak nafas dalam waktu relatif lama, maka anda perlu waspada terhadap Bahaya Asma Untuk Kesehatan Pernafasan.

gangguan asma parah terhadap ibu hamil dapat menyebabkan resiko – resiko dibawah ini, antara lain:
  • Tekanan darah tinggi selama proses kehamilan
  • Kelahiran bayi premature
  • Berat badan janin jauh dibawah rata – rata
  • Perkembangan janin yang lamban
Studi terbaru menunjukkan bahwa ibu penderita asma jika mereka mampu mengendalikan asma selama kehamilan tidak meningkatkan risiko komplikasi pada bayinya atau ibu itu sendiri. Studi baru-baru ini juga menunjukkan bahwa ada ibu penderita asma tidak terkontrol akan melahirkan bayi dengan bobot rendah (prematur).

Bahaya Asma Untuk Ibu Yang sedang Mengandung yang tidak terkawal menyebabkan penurunan kandungan oksigen dalam darah ibu. Bayi dalam kandungan mendapat oksigen dari darah ibu, Penurunan dalam kandungan oksigen dalam darah ibu boleh membawa oksigen berkurangan dalam darah bayi. Ini akan menjejaskan kehidupan bayi, Pertumbuhan bayi dan mungkin bayi akan dilahirkan cacat.

Kebanyakan dari para Bunda yang tidak mengerti cenderung membiarkan gejala asma yang muncul. Padahal, menurut para dokter, sebaiknya segera lapor ke dokter untuk mendapatkan perawatan dan pengobatan asma yang tepat untuk mencegah resiko lebih buruk.

Baca Juga Artikelnya :
Dengan menjaga pola hidup sehat selama kehamilan akan meminimalisasi resiko janin lahir prematur. Pemantauan janin secara teratur akan membantu anda dalam persalinan. Selain itu anda juga perlu mengkonsumsi Makanan Yang Alami Dan Higienis Untuk Penderita Asma. Dengan itu anda dapat menjaga kandungan anda secara sehat dan aman. Itulah pengertian mengenai resiko ibu hamil yang menderita asma.
 
-Semoga artikel yang dibuat membantu anda dalam kesembuhan penyakit, Terimakasih-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar