Selasa, 29 Agustus 2017

7 Makanan Yang Alami Dan Higienis Untuk Penderita Asma

7 Makanan Yang Alami Dan Higienis Untuk Penderita Asma

7 Makanan Yang Alami Dan Higienis Untuk Penderita Asma - Paru-paru yang normal akan membawa sari makanan dan oksigen di dalam tubuh melalui peredaran darah. Sedangkan orang yang sedang mengalami gangguan paru-paru akan membawa sedikit oksigen untuk tubuh sehingga kelangsungan hidup menjadi terganggu.
 Asma merupakan peradangan kronis yang umum terjadi pada saluran nafas yang ditandai dengan gejala yang bervariasi dan berulang penyumbatan saluran nafas yang bersifat reversibel dan spasme bronkus. 

Baca juga artikelnya :
Dengan kandungan nutrisi yang sangat cocok dan tepat untuk menghindari sesak nafas, Mengi dan sesak dada pada penderita asma. Bacalah sampai akhir untuk mendapatkan informasi makanan sehat yang dapat meringankan gejala asma.

 7 Makanan Yang Tepat Dan Higienis Untuk Penderita Asma
  • Alpukat
Alpukat dikenal dengan khasiatnya untuk membuat kulit lidah, Tapi buah yang sering dikenal sebagai jus ini dapat juga meringankan gejala asma. Alpukat merupakan makanan sehat untuk penderita asma dengan konsentrasi glutathione tertinggi, Ialah suatu senyawa untuk meningkatkan fungsi tubuh dengan lebih luas.
  • Bayam
Selain alpukat bayam juga memiliki sejumlah nutrisi didalamnya untuk melawan penyakit asma. Sebuah study melibatkan banyak peserta perempuan menemukan bahwa wanita dengan asupan bayam yang lebih tinggi memiliki prevalensi lebih rendah dari asma.
  •  Apel
Salah satu studi menemukan bahwa wanita yang hamil yang mengkonsumsi apel dapat melindungi anak mereka dari asma. Studi lain juga mengatakan jika meminum jus apel anak anak akan terhindar dari mengi sebesar 50%.
  • Wortel
Wortel merupakan makanan yang terkenal sebagai obat kesehatan mata yang berkhasiat untuk menghindari gejala minus pada mata. Selain itu ternyata wortel berkhasiat juga untuk masalah pernafasan terutama pada gejala asma. Wortel mengandung Beta-karoten yang diubah menjadi vitamin A didalam tubuh yang dapat mengurangi resiko ancaman serangan asma.
  •  Jahe
jahe adalah minuman yang dapat menyembuhkan penyakit asma, Bila anda minum jahe anda pasti akan hangat ditenggorokan anda. Serat dan sifat antioksidannya menjadikan jahe sebagai obat yang ampuh dalam hal meringankan sesak nafas, Selain tanpa menimbulkan efek samping, Jahe juga tidak berbahaya untuk dikonsumsi.
  • Madu
khasiat madu untuk kesehatan tentunya sudah tidak diragukan lagi sebab banyak madu asli digunakan untuk mengatasi berbagai penyakit termasuk gejala asma. Hanya madu asli yang bisa digunakan untuk pengobatan asma, Dan anda harus hati-hati terhadap madu palsu.
  • Daun kitolod
Daun kitolod merupakan jenis daun seperti gulma yang tumbuh dimana saja atau bisa disebut juga tanaman liar. Bagi anda yang ingin menggunakan tumbuhan ini sebaiknya hati-hati dengan racun yang ada di daun getah ini. Daun kitoloid mempunyai zat yang sangat bagus untuk penderita asma, Daun kitolod mempunyai zat politerol, alakaloid, falvonoid dan juga samponi.

Selain mengkonsumsi makanan, Hindari juga apa pemicu asmanya. Sebisa mungkin pemicu asma atau si keluarganya lebih baik lagi dalam menjaga kebersihan. Dengan begitu, Asmanya akan terhindar dengan secara alami mengurangi resiko asmanya kumat.

-Terimakasih telah berkunjung ke blog kami semoga bermanfaat-

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar